KEYAROOM 3 ep 3 sub indo

KEYAROOM 3 ep 3 sub indo
Selesai juga KEYAROOM 3 ep 3 sub indo. Kemaren sebenarnya sudah bisa selesai, tapi si M(ales) datang menyerang. Tapi, yang jelas episode ini menarik dan menyenangkan, karena ada bidadariku, Memi. Dan, tentunya Katoshi yang konyol. Sebenarnya lumayan mudah, dan sedikit masalah yang aku temui saat membuat subtitle ini. Jadi, aku cukup puas dengan hasil subtitle kali ini. Memang, subtitle yang aku kerjakan ini masih berjuta-juta kilometer jauhnya dari sempurna. Kritik, saran dan koreksi sangat aku harapkan, agar subtitle ini dapat menjadi lebih sempurna, dan semua dapat menikmati acara 46 dengan lebih mantab. Apapun itu, At Least You'll Know What's Going On.

SINOPSIS
Di episode kali ini, bidadariku paling imut, Memi datang! Tentu saja, bidadari cantik lain juga ikutan, seperti Toshi-chan, Take, MeiMei dan juga Manafi. Mereka membicarakan episode KEYABINGO 3 kali ini, yang cukup menarik, karena mengangkat tema foto untuk Twitter. Selain itu, para bidadari ini juga menunjukkan foto dengan tema yang sama. Bahkan, mereka membuat foto seperti ini di KEYAROOM 3 ep 3 kali ini. Yang jelas, ini episode yang cukup menarik.
KEYAROOM 3 ep 3 sub indo
PENTING!!!
- Tolong, jangan menghilangkan atau mengubah isi dari subtitle ini, termasuk menghilangkan credit. Boleh Minna-san menge-share-nya, jangan lupa backlinknya juga, ya.
- Kalau ada kesalahan terjemahan atau typesetting, mohon diberi tahu pada kolom komentar. Nanti akan aku perbaiki, agar semakin sempurna.
- Satu lagi, aku pakai RAW yang resolusinya 720p. Jadi kalau Minna-san ada yang pakai resolusi yang berbeda, dan tata letak subnya berubah, silakan diatur sendiri di Video Player masing-masing.

Serba-serbi Bahasa Jepang
Di episode ini, ada satu hal menarik yang aku temukan, yaitu penggunaan "おう" atau "Nau" di akhir kalimat. Kalau Mina-san mencari ini di grammar Bahasa Jepang, pasti tidak akan menemukannya, karena memang ini bukan akhiran Bahasa Jepang, seperti "~desu" dan sejenisnya. "おう" (Nau) disini adalah bahasa slang yang populer di Twitter yang mulai banyak digunakan pada tahun 2009-an. "Nau" sendiri berasal dari Bahasa Inggris, yaitu "Now" yang kalau ditulis dan dilafalkan dalam Bahasa Jepang, akan berbunyi "Nau". Nah, biasanya, kalau ada kata asing yang digunakan, kata tersebut akan ditulis dengan huruf Katakana, yaitu "ナã‚Ķ". Tapi, banyak yang menulis ini dengan huruf Hiragana, "おう" dan menjadi seperti bahasa gaul di Twitter.

Untuk artinya, "おう" bisa diartikan sekarang sedang melakukan sesuatu. Contohnya, "äŧ•äš‹ おう" (Shigoto nau) yang artinya "Sekarang sedang bekerja." atau "勉垷おう" (Benkyou nau) yang artinya "Sekarang sedang belajar". Atau bisa juga memakai foto dibawah dan pasang status, "å―žåĨģãĻäļ€į·’ãŦベッドで おう" (Kanojo to issho ni BEDDO de nau) yang artinya "Sekarang sedang bersama pacarku ditempat tidur." bisa juga. :D
Sekarang sedang bersama pacarku ditempat tidur
Yang jelas, ini merupakan salah satu hal menarik dari Bahasa Jepang, yang membuat aku ingin belajar lebih banyak. Kalau Mina-san ingin tahu lebih banyak, bisa langsung ke websitenya Maggie Sensei, tempat belajar favoritku disini. Disitu ada juga banyak kata-kata slang Bahasa Jepang untuk Twitter. Udah, ah, si M datang lagi. Jadi langsung aja download subtitlenya.

Dan, Silakan Menikmati
DOWNLOAD KEYAROOM 3 ep 3 sub indo

Komentar

  1. Selalu detail mas satu ini. Makasih subnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan ada yg menarik, jadi ane tulis. :)

      Hapus
  2. wohooo

    akhirnya keyaroom 3

    makasih min masih sempetin sub untuk keyaroom

    ssh cari waktu luang ya min udh sibuk,, masih nunggu kemungkinan rilis nogichu atau nogidoko lagi nih kyk dlu wkwkwkw

    thank you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2

      Nogidoko dan Nogichuu, ya? Pengen ambil Nogiten sih, tapi liat dulu aja ntar. :)

      Hapus
  3. Apa2an tuh fotonya pake foto Berika? *pose TT

    Kirain ep 3 bingo diisi kanji trus roomnya jg bkal diisi kanji, tk taunya msih hiragana, kangen kanji :)

    thanks min sub n infonya,
    kritik ane cuma soal foto Berika aja XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya semua Room bakalan H.

      Ga tau nih, Berika kok semakin imut akhir2 ini. Apa ane jadiin adek aja, ya? Dulu kan ane udah buat proposal soal ini. :D

      Hapus
    2. Waduh,bkl kngen brt ane liat K berpiyama ria klo H menguasai room season 3

      Msk ane jd adek ipar agan, ogah XD

      Hapus
    3. Apa karena ga ada pegangan di H? :D

      Dek... *mual :D

      Hapus
    4. Gak jg, pas K yg tmpil pngen liat H, pas H yg tmpil pngen liat yg K, sifat alami ane sbg manusia XD

      XD

      Hapus
    5. Kurang satu kata tuh. Manusia..serigala. :D

      Hapus
  4. Akhirnya sub nya keluar jg..😁😁


    Min, doc masterlist 46/48 kok gk bisa dibuka ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, baru sempet selesain Jumat. :)

      Bisa kok, ini linknya https://goo.gl/sHSkCh

      Hapus
    2. Makasih min..😁😁

      Hapus
    3. Makasih min..😁😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nogizakatte, Doko? ep 99 sub indo

Nogizakatte, Doko? ep 124 sub indo

Nogizakatte, Doko? ep 179 sub indo